Rumah Kecil Bisa Disulap Jadi Hunian Mewah dengan 9 Cara Ini Lho


Mempunyai tempat tinggal elegan mungkin adalah idaman beberapa orang. Tetapi sayang, harga rumah yang selalu melejit membuat ini jadi susah diwujudkan. Akhirnya, banyak yang pilih beli rumah kecil yang harga nya lebih berteman.

Tetapi, tidak butuh berkecil hati. Kenyataannya, walaupun ukuran rumah tidak besar, kesan-kesan elegan masih bisa kita buat kok. Tidak butuh sediakan banyak cost, cukuplah kerjakan sembilan trick simpel di bawah ini untuk menyulap rumah kecil jadi tempat tinggal idamanmu.

1. Pilih topik warna rumah yang pas 

Untuk bikin rumah berasa tambah lebih lega, pilih beberapa warna jelas serta netral seperti putih serta krem. Buat jadi warna ini jadi warna menguasai di rumah.

Sedang untuk perlengkapan, pilih yang mempunyai faktor warna emas bila ingin memberi kesan-kesan elegan serta mewah. Contohnya, pada gorden atau bantalan sofa.

Tone warna abu-abu yang seringkali diambil pada ide tempat tinggal minimalis dapat juga kamu coba. Di bagian dinding, kamu dapat memakai warna silver atau abu-abu muda. Sedang pada beberapa perlengkapan, warna abu-abu tua atau warna bold seperti merah atau toska bisa membuat ruang jadi lebih menarik.

Utamanya, buat jadi warna netral jadi warna menguasai serta gabungkan dengan warna menyala atau beberapa warna pastel yang kamu senang. Lihat juga kesetimbangan warna pada ruang supaya tidak memberikan kesan-kesan murahan.

2. Optimalkan pencahayaan rumah 

Kesan-kesan elegan dapat diakibatkan dari rumah yang jelas serta cerah. Pencahayaan yang baik dapat menghindarkan perlengkapan rusak sebab jamur yang punya potensi muncul dari situasi lembab. Tidak ada kelirunya keluarkan uang lebih untuk lampu yang berkualitas.

Semakin lebih baik bila rumah memperoleh pencahayaan alami. Ini dapat diakali dengan jendela besar yang bisa menjadi jalan masuknya cahaya matahari ke di rumah. Jendela yang besar dapat memberikan kesan-kesan luas sekaligus juga membuat panorama di luar lebih gampang di nikmati.

3. Imbuhkan karya seni jadi dekorasi 

Karya seni bisa jadikan komponen dekoratif yang percantik hunianmu. Tetapi, pemakaian karya seni jadi dekorasi rumah tidak dapat asal-asalan. Penempatannya harus pas dengan memerhatikan formasi ruang.

Gabungkan karya seni dengan warna serta ukuran perlengkapan yang lain supaya masih imbang. Kamu dapat menggabungkan lukisan berwarna-warni di seputar dinding ataupun perlengkapan berwarna netral atau sebaliknya.

4. Jagalah tetap kerapian serta kebersihan ruang 

Tidak perduli berapakah besar ukuran rumahmu, rumah yang nyaman ditempati sebaiknya bersih dan rapi. Yakinkan tidak ada beberapa benda tidak terpakai yang masih disimpan ditambah lagi dilewatkan menumpuk lama.

Pemakaian perlengkapan serta komponen dekorasi yang kebanyakan kadang dapat membuat rumah jadi kurang rapi. Untuk membenahi rumah jadi selasar, pilih mebel dengan ide seirama contohnya style minimalis serta moderen.

5. Pakai gorden panjang memiliki bahan lembut 

Struktur kain yang pas dapat memberi kesan-kesan elegan pada rumah. Pilih gorden memiliki bahan sutera, linen, atau beludru yang mempunyai kesan-kesan mewah. Gorden panjang tanpa ada motif dapat dipasang di bagian ruangan tamu.

Tidak hanya bahan, warna gorden tidak bisa asal-asalan. Pemakaian gorden putih polos bisa memberikan kesan-kesan menjemukan. Kamu dapat memakai gorden berwarna satu tone lebih tua atau lebih muda dari warna dinding.

6. Buat nuansa alam di rumah 

Unsur-unsur alam bisa membuat atmosfer fresh serta daya positif buat yang tinggal di rumah. Untuk membuat nuansa alam, kamu dapat meletakan tanaman hias atau bunga untuk menghiasi ruang. Beberapa warna alam dari tumbuhan dapat membuat mata jadi lebih santai. Ingat, jangan pernah ada tumbuhan atau bunga yang layu ya.

Tidak hanya memakai tumbuhan, nuansa alam dapat juga dibuat memakai material kayu, batu, atau air. Bila rasakan kayu asli begitu mahal, kamu juga bisa pakai kayu olahan. Material kayu dapat dipakai pada plafon, dinding, atau mebel. Pemakaian material ini harus sesuai dengan ide rumahmu.

7. Buat kesan-kesan multidimensi dengan cermin 

Cermin bisa jadi komponen dekorasi yang multifungsi. Dengan peletakan yang sesuai dengan, cermin dapat juga memberikan kesan-kesan mewah serta lega pada rumah. Dalam feng shui, cermin mewakili komponen air yang diakui bisa bawa aura positif buat beberapa yang tinggal di rumah.

Satu diantara contoh triknya, kamu bisa meletakan cermin di dekat meja makan atau menempel pada dinding pembatas ruang.

8. Dekorasi halaman rumah 

Sekalinya mungil, halaman rumah dapat disulap jadi mewah. Di bagian halaman atau taman, kamu dapat memberikan tambahan kolam ikan kecil yang dapat meningkatkan kesejukan. Bila tidak sangat mungkin, pemakaian pot memiliki bahan batu jadi kolam hias kecil dapat juga dikerjakan. Seterusnya imbuhkan tanaman air seperti lotus.

Bukannya pot, pemakaian rack kayu dapat juga jadikan tempat beberapa tanaman bunga. Letakan rack kayu di pojok halaman serta aturlah dengan rapi. Diluar itu, pemakaian rumput hijau lebih indah dibanding sebatas tanah serta bebatuan. Rumput gajah mini atau rumput jarum bisa jadi pilihannya.

9. Pakai karpet atau pelapis lantai yang pas 

Pada ruangan keluarga, menambahkan karpet besar bisa membuat ruangan jadi lebih hangat serta nyaman. Cocokkan motif serta warna karpet dengan topik ruang supaya masih sesuai.

Bila topik ruang didominasi warna netral serta dekorasi yang begitu polos, kamu dapat pilih karpet bermotif serta berwarna cerah. Sebaliknya, bila ruang sudah cukup ramai, pilih karpet berwarna netral yang condong polos.

Penetapan bahan karpet juga harus sesuai dengan manfaat ruang. Pada ruangan keluarga, karpet berbulu pendek atau memiliki bahan barber bisa saja pilihan yang pas.

Tetapi ingat ya, pemakaian karpet bermakna perawatan tambahan. Janganlah malas untuk bersihkan aksesories rumah yang satu ini. Karena, karpet yang tidak tertangani justru malah dapat membuat tempat tinggal jadi semakin suram serta bahkan juga tidak sehat.

Siapa juga pasti rasakan bangga waktu sukses mempunyai rumah yang nyaman serta terlihat elegan. Diluar itu, bila ada niatan jual kembali rumah yang dipunyai, kesan-kesan elegan akan tingkatkan nilai rumah sekaligus juga meningkatkan keuntungan yang didapat.

Ukuran rumah bukan kendala membuat kesan-kesan elegan. Membuat kemewahan juga tidak selalu harus keluarkan cost yang besar. Pengaturan yang pas dapat jadi kunci membuat rumah kecil jadi tambah lebih lega serta nyaman.

Bagaimana? Telah siap menyulap rumah kecil jadi lebih nyaman, elegan, serta mewah dengan coba sembilan trick diatas?

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

A web designer from India. And then you write some more information about yourself like this to fill out the space that is left.

0 komentar:

Posting Komentar