Cara Mengatasi Tumit Pecah Pecah Secara Tradisional

telapak kaki pecah pecah dan perih

Mengatasi Tumit Pecah Pecah tidak harus pergi ke dokter atau mengaplikasikan obat yang di jual di apotek. Kamu bisa lakukan perawatan sendiri di dalam rumah secara simpel tetapi cukup efisien.

Sebelum kita mengulas bagaimana menangani Tumit pecah-pecah, karena itu hal pertama yang butuh kita lihat ialah pemicu mengeidentifikasi. Ada beberapa hal yang bisa mengakibatkan tumit kering serta pecah-pecah antara cuaca dingin, penentuan alas kaki yang salah, kurang dari perawatan kaki, berdiri kelamaan.

Berikut banyak hal yang dapat mengakibatkan kaki pecah-pecah:
  • Mandi dengan air yang begitu panas. 
  • Berjalan tanpa ada alas kaki. 
  • Penyakit kulit yang mengakibatkan kulit kering (eksim, psoriasis, dan lain-lain) 
  • Sabun mandi non-pelembab 
  • Keadaan medis seperti diabetes atau penyakit tiroid 
  • Cuaca dingin 
  • Tingkat kelembapan yang rendah pada lingkungan, di dalam rumah, kantor, dan lain-lain (skema pemanas didapati kering udara) 
  • Penuaan (kelembapan kulit dapat alami penurunan dengan menambahnya umur). 
  • Banyaknya waktu dihabiskan dibawah cahaya matahari. 
Sampai di sini, bila ada asalah satu keadaan di atas sebagai pemicu, karena itu langkah pertama untuk menangani kaki pecah-pecah dengan menghindarinya. Walau bisa disamarkan dengan kaos kaki atau model sepatu safety mode tertutup, tetapi kaki pecah-pecah tetaplah keadaan yang dapat mengakibatkan kerusakan tampilan serta rasa yakin diri satu orang.

Ditambah lagi kita tidak pernah tahu jika satu hari kelak, kita harus terpaksa melepas alas kaki, entahlah itu waktu bertamu ke rumah satu orang atau bermain pasir di pantai.

Obat Telapak Kaki Pecah-Pecah
Supaya keadaan kaki dapat mulus kembali, coba aplikasikan cara-cara menangani kaki pecah-pecah di bawah ini:

Minyak sayur
Tidak perduli type minyak sayur yang Kamu punya di dalam rumah, apa itu zaitun, wijen, kelapa, atau yang lain (yang telah alami proses hidrogenasi), semuanya bisa digunakan untuk menjaga sekaligus juga menahan kaki pecah-pecah. Untuk hasil paling baik, terapkan sebelum tidur supaya ada waktu yang panjang buat minyak untuk meresap dalam kulit.
  • Pertama kali, rendam kaki di air sabun, lalu gosok tumitnya dengan batu apung. 
  • Bersihkan kaki, lalu keringkan. 
  • Terapkan minyak sayur ke sisi tumit serta telapak. 
  • Gunakan sepasang kaos kaki bersih, serta diamkan semalaman pada saat Kamu tidur. 
  • Esok paginya, Kamu akan merasakan tumit jadi lebih halus. Ulangilah langkah berikut sepanjang beberapa waktu sampai struktur pecah-pecahnya hilang. 
Tepung beras
Pakai struktur tepung beras yang kasar untuk terkelupas sel kulit mati di kaki sekaligus juga mencegahnya kering serta pecah-pecah.

Untuk membuat, campur satu genggam tepung beras dengan beberapa sdt madu serta cuka apel. Aduk sampai adonan menjadi pasta pekat. Jika struktur pecahnya benar-benar kronis, Kamu bisa memberikan tambahan 1 sumber daya manusia minyak zaitun atau almond.

Rendam kaki di air hangat sepanjang 10 menit, lalu gosokkan adonan tepung beras barusan. Ulangilah langkah berikut seringkali satu minggu sampai Kamu senang dengan hasilnya.

Lemon
Kandungan asam dalam lemon benar-benar efisien untuk menghaluskan kulit kasar yang menyebabkan pecah-pecah pada telapak kaki. Hal inipun gampang untuk dikerjakan.

Rendam kaki di air hangat yang digabung perasan lemon sepanjang 10-15 menit. Jangan memakai air panas sebab bisa membuat kaki makin bertambah kering. Kemudian gosok tumit yang pecah-pecah dengan batu apung. Bersihkan, lalu keringkan kaki selanjutnya.

Air mawar serta gliserin
Gabungan gliserin serta air mawar adalah gabungan yang cocok untuk dipakai jadi langkah menangani kaki pecah-pecah dengan benar-benar efisien. Sesaat gliserin menghaluskan kaki, air mawar yang memiliki kandungan vitamin A, B3, C, D, serta E akan bertindak jadi anti-oksidan, antiradang, serta antiseptik.

Kamu perlu mencampurkan gliserin serta minyak mawar dengan perbandingan sama, lalu gosokkan ke telapak kaki tiap hari sebelum tidur malam.

Garam Inggris
Jika kaki Kamu punya potensi pecah-pecah, karena itu rutinlah mengimplementasikan pelembab untuk mencegahnya kering. Kamu dapat juga memakai garam Inggris untuk tingkatkan sirkulasinya.

Campur 1 ½ cangkir garam Inggris ke baskom berisi air hangat, rendam kaki di dalamnya sepanjang 10 menit. Gosok kaki dengan batu apung, lalu rendam sepanjang 10 menit. Keringkan kaki, lalu terapkan cream kaki atau petroleum jelly untuk menutup kelembabannya. Untuk hasil paling baik, gunakan sepasang kaos kaki supaya kaki masih lembab.

Pisang
Memakai pisang masak adalah salah satunya langkah menangani kaki pecah-pecah yang tidak memerlukan ongkos mahal. Lumat 1 buah pisang masak hingga jadi pasta lembut. Terapkan pasta ke kaki yang sudah dibikin bersih, diamkan sepanjang 10-15 menit supaya nutrisinya terserap prima.

Kemudian, bersihkan kaki dengan air hangat, lalu rendam di air dingin sepanjang 5-10 menit. Kerjakan tiap hari sepanjang beberapa minggu untuk kembalikan struktur kaki yang lembut serta mulus.

Madu
Madu memiliki kandungan pelembab sekaligus juga agen antibakteri yang bisa menjaga kulit kering serta pecah-pecah. Kamu tinggal mencampurkan satu cangkir madu ke baskom berisi air hangat. Rendam kaki di dalamnya sepanjang 15-20 menit, lalu gosok perlahan-lahan. Kerjakan tiap hari atau seringkali satu minggu sampai hasil yang diharapkan terlihat.

Petroleum Jelly
Sesudah terkelupas sel kulit mati dengan batu apung, rendam kaki di air hangat. Setelah itu keringkan kaki, lalu terapkan petroleum jelly. Kamu bisa mencampurkan jelly dengan 1 sdt perasan lemon. Tudungi kaki dengan kaos kaki, serta supaya hasilnya optimal, kerjakan tiap malam sebelum tidur.

Pilih bahan kaos kaki serta sepatu yang pas
Sesudah memakai beberapa resep rumahan di atas, hal-hal lain yang perlu dilihat ialah pilih bahan kaos kaki serta sepatu yang pas. Untuk kaos kaki, sebaiknya Kamu pilih yang berbahan memiliki kandungan silikon sebab bahan ini bisa menutup kelembapan.

Jika harga begitu mahal, Kamu bisa membungkus kaki dengan plastik terlebih dulu diikuti dengan menggunakan kaos kaki biasa.

Masalah sepatu, pilih yang sisi belakangnya bisa menyokong tumit secara baik. Jauhi menggunakan alas kaki yang licin atau dapat membuat kaki berubah sebab gesekan di antara kaki dengan sol bisa mengakibatkan kulit iritasi.

Jika Kamu memang senang menggunakan sandal kempit, karena itu tetap pilih yang solnya tebal.

Minum air Putih
Langkah menangani kaki pecah-pecah paling akhir yang kerja dari pada tubuh dengan minum banyak air putih serta rajin konsumsi makanan sumber omega-3.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

A web designer from India. And then you write some more information about yourself like this to fill out the space that is left.

0 komentar:

Posting Komentar