Tips Memilih Sepatu Safety untuk Pekerja Lapangan

Image result for Tips Memilih Sepatu Safety untuk Pekerja Lapangan

daftar harga sepatu safety - Pilih Sepatu Safety untuk Pekerja Lapangan atau Pilih sepatu safety ( Safety Shoes ) mesti memerhatikan beberapa perihal, selain biaya (cost) serta design pun tidak kalah terpenting ialah pertimbangan lingkungan kerja. Tersebut kami sediakan info singkat mengenai langkah pilih safety shoes atau sepatu safety ( Safety Shoes ) sama dengan lingkungan kerja di perusahaan :

Project Pengaspalan Jalan atau Project Jalan Tol 
Project type ini bisanya berjalan dalam tempo 3 sampai 6 bulan hingga masih diperlukan sepatu safety dengan bahan kulit asli serta sol karet. Sebaiknya pilih mode tiada tali atau menggunakan resleting samping, hingga sepatu masih awet walau terserang aspal cair yang masih tetap mendidih. Bila menggunakan safety shoes bertali jadi sisi talinya akan gampang putus serta kurang praktis untuk melepas serta menggunakan sepatu.

Pertambangan Batu bara serta Minyak Bumi 
Pertambangan adalah salah satunya lingkungan kerja dengan kemungkinan tinggi (high risk environment) hingga diperlukan sepatu safety dengan detail spesial, Mode boot tinggi 24 sampai 28 cm (membuat perlindungan mata kaki serta betis). Sol tahan minyak (oil resistant sole) serta memiliki bahan PU (polyurethane) untuk pertambangan minyak bumi. Sol karet pentil (sol DR Rubber) tahan benda tajam untuk pertambangan batu bara serta bijih besi. Juga dapat sol PU dengan penambahan pelat besi di sol untuk menahan tusukan paku atau benda tajam lainnya.

Pabrik Semen serta Beton Bertulang 
Pabrik semen atau beton memerlukan sepatu safety boot tinggi, membuat perlindungan dari siraman semen serta bahan kotor yang lain. Pakailah sepatu safety dengan sol karet pentil.

Pabrik Kelapa Sawit serta Gula 
Pabrik kelapa sawit da pabrik gula ini memerlukan sepatu safety dengan sol TAHAN MINYAK. Gunakanlah sepatu Safety yang pas dengan medan kerja. Pembersihan sepatu sesudah digunakan akan tingkatkan umur gunakan. Kamu bisa menggunakan sepatu safety dengan mode yang pendek, tengah atau boot sesuai dengan tempat kerja. Upayakan menggunakan sepatu safetyyang tiada tali, untuk mempermudah penggunaan.

Pabrik Peleburan Besi serta Baja 
Pabrik besi pun tempat kerja berefek tinggi. Gunakanlah sepatu safety dengan mode tutup mata kaki atau boot tinggi. Pilih sepatu safety dengan resleting sebab lebih tahan panas serta tahan percikan api atau baja cair. Bila di ruang bersuhu tinggi (diatas 100 derajat celcius).

Project Konstruksi Gedung serta Perumahan 
Pakai sepatu safety Boot safety atau middle boot yang tutup mata kaki.Untuk hindari tertusuk paku jadi dianjurkan memberikan PLAT BESI pada telapak kaki (di sol).

Dapur Restoran 
Untuk dapur (kitchen) serta restoran begitu dianjurkan menggunakan sepatu safety shoes dengan SOL yang tahan licin atau anti slip. Hingga pengguna tidak gampang terpeleset saat lantai dapurnya licin terserang minyak. Umumnya menggunakan sepatu mode pendek dengan elastic samping, hingga lebih praktis.

Pabrik Kimia atau Memiliki kandungan Bahan Kimia 
Untuk pabrik atau tempat yang memiliki kandungan bahaya bahan kimia, diharuskan menggunakan sepatu safety/safety shoes dengan detail ACID RESISTANT atau CHEMICAL RESISTANT, hingga pengguna terlepas dari kemungkinan cacat karena terserang tumpahan bahan kimia beresiko.Dapat menggunakan mode pendek atau tengah, dianjurkan yang slip on (tidak bertali) agar lebih praktis.

Pabrik Makanan serta Minuman 
Sebab lingkungan kerja yang berefek rendah serta umumnya dihuni oleh beberapa puluh karyawan. Cukuplah pakai sepatu safety dengan SOL TAHAN LICIN. Sebab lingkungan kerja ini condong basah serta licin.

Perkebunan atau Pertanian 
Pegawai perkebunan membutuhkan Sepatu safety boot tinggi yang melindunginya dari duri, lumpur serta alat-alat pertanian. Lingkungan kerja ini pula memerlukann sapatu safety.

Ekspedisi serta Survey Lapangan 
Tipikal pegawai di perusahaan ini seringkali berjalan serta berpindah-pindah, hingga perlu sepatu safety pendek tiada tali untuk mempermudah penggunaan serta pekerjaan mengusung barang. Untuk ekspedisi dianjurkan menggunakan sepatu pendek tiada tali. Untuk petugas survey dapat menggunakan sepatu pendek atau sepatu tengah dengan mode sesuai dengan hasrat. Umumnya mereka pilih mode yang kasual sebab dapat digunakan kerja sekaligus juga enjoy.

Pelabuhan serta Bandar Udara
Tempat kerja ini terkait dengan bahan bakar, air, aftur serta benda cair yang lain. Dengan penambahan SOL tahan licin. Dapat menggunakan sepatu safety pendek atau tengah serta dapat menggunakan tali atau tiada tali.
Demikian dikit pengetahuan tentang SEPATU SAFETY.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

A web designer from India. And then you write some more information about yourself like this to fill out the space that is left.

0 komentar:

Posting Komentar